Rabu, 13 April 2016

KEBUN SUNGAILEMBU BERSAMA FORPIMKA PESANGGARAN MENGGELAR
DEKLARASI ANTI NARKOBA & SENAM BERSAMA

Kebun Sungailembu bersama forum pimpinan kecamatan (forpimka) menggelar Gerakan Anti Narkoba, Jumat (8/4/2016). Lokasi perkebunan dipilih sebagai tempat deklarasi karena udara kebun sangat sejuk. Apalagi di waktu pagi. Segarnya udara perkebunan turut membantu menyegarkan ingatan para peserta deklarasi bahwa narkoba sesuatu yang harus dilawan.
Tugas itu tidak hanya ditanggung aparat kepolisian saja. Penindakkan hukum, menurut Camat Pesanggaran, Drs. Didik Joko Suhono, MSi , tak mampu membendung peredaran narkoba jika warga tidak ikut memerangi. Kerjasama dari seluruh elemen akan lebih efektif untuk membentengi napza masuk ke pelosok desa.
“Orang tua harus mengingatkan anaknya. Anakpun begitu, wajib menegur orang tua yang mulai coba-coba narkoba. Guru juga punya tugas untuk membimbing para siswa agar meraih prestasi tanpa campur tangan zat haram,” paparnya.

Tidak hanya kalangan pelajar yang diajak deklarasi. Perwakilan dari unsur TNI, semisal Puslatpur Marinir Lampon, Danpos AL, Danpos AU, Koramil Pesanggaran dan Jajaran Manajemen serta Karyawan/wati Kebun Sungailembu  juga ikut aksi. Sejumlah kalangan ini punya tekad bersama untuk menangkal narkoba masuk ke ujung selatan Bumi Blambangan. Pesanggaran diapit Samudera Hindia dan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB). Jangan sampai narkoba masuk melalui dua titik ini. Makanya kita libatkan seluruh elemen yang berkaitan dengan pantai,” tambah  Drs. Didik Joko Suhono, MSi. Narkoba merupakan musuh bersama. Zat berbahaya itu bisa membunuh pemakainya. Apabila kecanduan bakal menyusahkan kerabat dan mencoreng martabat keluarga.
Pembacaan Deklarasi Anti Narkoba dipimpin langsung oleh Drs. Sugito, Mpd yang diikut oleh seluruh peserta dengan suasana hikmat.
Isi dari Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba yaiitu :
  1. Mendukung Pemberatasan Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Pesanggaran
  2. Memberikan contoh hidup sehat tanpa menggunakan obat-obat terlarang
  3. Khusus untuk pelajar sebagai generasi emas, pelajar kecamatan pesanggaran menyatakan menolak keberadaan narkoba, belajar dan prestasi yes ;
  4. Khusus untuk pelajar sebagai generasi emas di kecamatan pesanggaran sanggup tidak coba - coba atau tidak terpengaruh adanya narkoba dan siap melaporkan jika mengetahui dan melihat adanya peredaran narkoba.
Pembacaan Deklarasi

Manager Kebun Sungailembu & Forpimka Katakan Tidak Pada Narkoba

Penandatangan Deklarasi Anti Narkoba oleh Camat Pesanggaran

Penyerahan Deklarasi Anti Narkoba oleh Pelajar Ke Forpimka

Manager Kebun Sungailembu & Forpimka Stop Narkoba
 Setelah penandatangaan deklarasi anti narkoba acara dilanjutkan dengan Jalan Sehat mengelilingan areal kebun sepanjang +/- 1 Km peserta jalan sehat sangat antusias sambil menikmati keindahan  tanaaman kakao yang ada di sekiatar kebun.
Peserta Jalan Sehat Jum'at Pagi


Manajemen Kebun Sungailembu bersama Forpimka Kec. Pesanggaran

Jajaran Forpimka Kec. Pesanggaran

Antusias Peserta Mengikuti Jalan Sehat

Setelah melakukan jalan sehat sepanjang +/- 1 Km para peserta mengikuti senam aerobic dan senam jawa timur dengan antusias dan semangat.

Kegiatan Senam Aerobic


Para Peserta Menikmati Alun Music Senam Aerobic

Gerakan Senam Jawa Timur

Aksi Ibu-Ibu IIK dalam Senam Line Dance
habis jalan sehat dan senam aerobic serta senam jawa timur para peserta menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh Kebun Sungailembu.
Para Peserta Menikmati Hidangan Penghaus Dahaga

Para Pelajar Menikmati Makan Khas Perkenbunan

Para Forpimka Menikmati Hidang

Pada kesempatan yang baik ini menurut Manager Kebun Sungailembu Bp. Herry Nurtjahjo, SP acara seperti ini baik karena dapat mempererat kerja sama dan silaturahmi antara forpimka dengan warganya, dan kegiatan seperti ini sudah berjalan dengan baik dan harus tetap ditingkat.
kami sangat berterima kasih, karena acara deklarasi anti narkoba dan senam bersama bisa dilaksanakan di Kebun Sungailembu dan kami sangat mendukung dalam pemberantasan perederan narkoba yang merajalela saat ini, sehingga generasi penerus bangsa ini terhindar dari barang yang sangat berbahaya tersebut. " Narkoba No .... Olahraga Yess.... Belajar Yess " (ns)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar